Jumat, 10 Februari 2017

Cara Mempercepat Kinerja Hp dan Tablet Android

Cara Mempercepat Kinerja Hp dan Tablet Android. - Smartphone android memang sangat digemari oleh banyak orang. Hal ini tak lepas dari kelebihan yang ditawarkan oleh ponsel berlogo robot hijau ini. Berbagai macam fitur dan keistimewaan yang tidak akan anda dapati pada ponsel lain ada dalam smartphone android.

Beberapa diantaranya ialah penggunaan yang sangat mudah, tersedia berbagai macam aplikasi yang dapat dibongkar pasang, dan proses olah data serta kinerja yang anti lemot. Berbicara mengenai anti lemot, sayangnya banyak kita temui smartphone android yang mungkin telah lama jarang di upgrade kini menjadi lemot entah pada saat memproses data atau saat menjalankan sebuah aplikasi.

Cara Mempercepat Kinerja Hp dan Tablet Android
Nah, jika anda mengalami masalah tersebut, janganlah khawatir karena kali ini HpTabletAndroid akan berbagi tips mempercepat hp android dengan mudah yang dapat anda lakukan sendiri dirumah.

Baca Juga :
Clean Master, Aplikasi Untuk Membersihkan Memori Android
Tips Mengatasi Smartphone Tercebur ke Air

Cara mempercepat kinerja android

Cara Mempercepat Kinerja Hp atau Tablet Android ini biasanya sangat bermanfaat bagi mereka yang menggunakan device android berupa ponsel ataupun tablet yang telah lama digunakan dan jarang mendapatkan pembaruan/ update sistem. Langsung saja bagi anda yang mengalami masalah pada smartphonenya, entah hp android lemot, loading lama, atau hp android sering hang, perbaikilah dengan tips dan trik mudah berikut ini.

Cara Mempercepat Kinerja Hp dan Tablet Android

  1. Cek Update Sistem apabila telah tersedia, silahkan update sistem pada hp ataupun tablet android anda
  2. Cobalah untuk me-restart perangkat android dengan melepas baterai untuk beberapa saat lalu pasang kembali. Ini dapat anda lakukan apabila update sistem belum tersedia
  3. Hapus File yang tidak penting dari tempat penyimpanan ponsel anda
  4. Hapus Aplikasi yang tidak terpakai
  5. Hapus cache dari device android anda secara rutin
  6. Hindari menggunakan tema dengan animasi bergerak
  7. Gunakan bantuan aplikasi task manager untuk menghentikan aplikasi yang membebani RAM hp/ tablet android anda.
Nah, saya rasa cukup 7 tips diatas yang dapat anda lakukan untuk membuat smartphone dan tablet android anda berjalan lancar seperti baru lagi. Sekian ulasan mengenai Cara Mempercepat Kinerja Hp dan Tablet Android terbaru yang dapat kami share kali ini, semoga dapat bermanfaat.