Rabu, 21 Desember 2016

Aplikasi "Om Telolet Om" Banjir di Play Store

"Om telolet om," kalimat singkat itu kini banyak terdengar di sarana sosial. Fenomenanya pun kini udah mewabah sampai dunia internasional dan melibatkan sejumlah selebritas mancanegara.

Para pembuat aplikasi untuk smartphone pun tak senang ketinggalan. Mereka udah jadi memajang aneka software yang mengenai bersama dengan "telolet" di toko aplikasi Android Google Play Store, lebih-lebih sejak beberapa bulan lalu.

Pencarian kata "telolet" di Play Store bahkan dapat menghasilkan puluhan aplikasi dalam hasil search.

Aplikasi "Om Telolet Om" Banjir di Play Store
Aplikasi "Om Telolet Om" Banjir di Play Store

Seusai bersama dengan kata "telolet" yang merujuk kepada bunyi klakson bus antar-kota di Indonesia, beberapa besar berbentuk aplikasi untuk menghasilkan bunyi-bunyian atau ringtone bersama dengan suara serupa.

Sebagian aplikasi terlihat berhasil menyatukan angka download yang relatif banyak. Aplikasi berjudul Klakson Telolet (Big Bus Horn) yang paling akhir diperbarui terhadap akhir Juli lalu, misalnya, memilki angka unduhan lebih dari 500.000.

"Ini adalah simulasi bunyi klakson bus besar di Indonesia. Ada 72 macam bunyi 'telolet', dan 8 lagi yang sanggup Anda tambah sendiri bersama dengan tab MOD dan ratusan lagi yang sanggup diunduh bersama dengan tab DL," tulis pengembang Klakson Telolet dalam gambaran aplikasinya.

Aplikasi lain yang bernama Klakson Telolet Po Garuda Mas mengutamakan diri terhadap variasi bunyi klakson salah satu pengelola bus antar kota.

"Mereka mempunyai bermacam variasi bunyi klakson unik dan menarik layaknya lagu dangdut, lagu nasional, dan tetap banyak lainnya," sebut si pembikin game mengatakan alasannya fokus kepada pengelola bus dimaksud.

Daftar aplikasi "telolet" selengkapnya sanggup dicari di toko Google Play Store bersama dengan memasukkan kata kunci "telolet". Berbeda dari platform Android, toko aplikasi iOS Apple App Store serupa sekali tidak memuat aplikasi bertema "telolet"