Jumat, 03 Maret 2017

Sony Umumkan Teknologi Kamera Tercanggih Dan Terhebat Pada Xperia XZ Premium

Sony Umumkan Teknologi Kamera Tercanggih Dan Terhebat Pada Xperia XZ Premium - Sony telah meluncurkan empat buah ponsel generasi baru dalam seri Xperia mereka, pasangan Xperia XZ Premium & Xperia XZs serta pasangan Xperia XA1 dan XA1 Ultra. Ini sejalan dengan beberapa informasi yang terbocor di situs beberapa pekan terakhir.

Xperia XZ Premium & Xperia XZs

Xperia XZ Premium adalah ponsel yang paling premium di kalangan mereka. Ia menggunakan Snapdragon 835 dengan RAM sampai 6 GB. Ini bagus karena itu adalah ponsel pertama di pasar yang memiliki panel layar 4K HDR, maka kekuatan prosesor yang tinggi sangat dibutuhkan padanya.

Ia juga menggunakan sensor pencitraan terbaru Sony, IMX400. Padanya dipadatkan 19 juta piksel yang mendukung teknologi Motion Eye. Meskipun mengandung kurang piksel dibandingkan flagship, sebelumnya tetapi ukuran piksel besarnya, menjadikan fotografi di tempat redup tidak ada masalah. Selain itu, ia juga dapat merekam video secepat 960 fps, untuk menjadikan detik harian lebih dramatis.

Sepotong baterai 3,230mAh menguasakan komponen-komponen elektorniknya. Bergabung lembar spesifikasi adalaah kekalisan air IP68, dan teknologi Hi-Rez audio. Finishing glossy pada bagian belakangnya memudahkan kotor.

Sony juga menekankan modem LTE yang ada pada Snapdragon 835. Ia dapat terhubung dengan jaringan sehingga 1Gbps lajunya.

Xperia XZs adalah ponsel Xperia XZ yang ditambahkan baik. Ia menerima teknologi kamera yang baru, seperti yang ada pada Xperia XZ Premium. Ini berarti, Xperia XZs masih menggunakan panel panel paparna HD penuh sebesar 5,2 "dengan chip Snapdragon 820.

Xperia XZ Premium tidak akan dijual dalam waktu dekat ini. Paling awal pun dalam bulan May ini karena mereka harus mengunggu Samsung meluncurkan Galaxy S8-nya. Maka, pengguna dapat mengharapkan Xperia XZs diluncurkan terlebih dahulu.

Xperia XA1 & Xperia XA1 Ultra

Xperia XA1 & Xperia XA1 Ultra

Xperia XA1 & Xperia XA1 Ultra


Sony Xperia XA1 mengisi ruang kelas pertengahan telepon Sony. Mereka memperbaharui chip Helio P10 yang ada pada Xperia XA ke Helio P20. Telepon itu juga menerima RAM yang lebih luas yaitu 3GB serta penyimpanan seluas 32GB dengan slot kartu SD internal.

Tidak ada reformasi dapat dikatakan pada kamera depannya karena masih mempertahankan kamera 8MP dengan F2.0. Begitu juga dengan panel layar, ia masih menggunakan panel 5 "dengan resolusi 720p. Baterai yang diberikan padanya memilki kapasitas 2.300 mAh dengan fungsi pengisian cepat.

Xperia XA1 Ultra adalah saudara yang lebih besar. Menggunakan layar sebesar 6 "HD penuh, agak aneh mengapa baterainya tidak melambangkan ukuran fisik telepon itu. Ia hanya diberikan baterai berkapasitas 2.700 mAh. Untuk sebuah phablet, ia agak kecil.

Kamera 23MP yang sama seperti Xperia XA1 digunakan pada phablet ini. Kamera depannya pula adalah 16MP. Chip prosesor Helio P20 dan RAM 3GB bertanggung jawab menjalankan perangkat ini.

Keempat ponsel yang diumumkan mash belum diketahui kapan ia mulai dijual.