Selasa, 28 Maret 2017

iPhone 7 Merah Ternyata Tetap Gampang Tergores

iPhone 7 berkelir merah baru saja di rilis oleh APPLE. Meskipun bodynya terbuat dari metal, ternyata ponsel ini lebih rentan tergores ketimbang saudaranya yang warna black matte.

iPhone 7 Merah Ternyata Tetap Gampang Tergores
iPhone 7 Merah

Ini dibuktikan oleh Jerry Rig Everything yang kerap menghajar ponsel-ponsel baru. Ia menggores ponsel baru Apple itu dengan koin, kunci hingga cutter.

Pertama yang diuji oleh Jerry adalah pada bahagian atas dari ponsel. Didapati Apple masih menyematkan antena platik di pingiran atas. Lalu ia kembali mengores pada bahagian pinggir, bahagian bawah ponsel dan pada sejumlah tombol. Semua tergores, namun walaupun Jerry menilai kualitas material yang digunakan iPhone 7 lumayan bagus.

Baca Juga :
Wiko Akan Rilis Smartphone Terbaru Wiko Upulse
Blackberry Resmi Luncurkan Smartphone Android Pertama 
Redmi Note 4 Smartphone Hemat Energi DiPasarkan Pada Harga Tetap Rendah

Bagian belakang iPhone 7 pun tidak luput bila digores. Awalnya Jerry memakai kunci mobil. Bekas goresan muncul dan terlihat agak samar. Tapi seandainya dibandingkan versi black matte, bekas goresan di iPhone 7 merah ini lebih ketara.

Jerry kemudian mengores ponsel baru Apple dengan koin. Hasilnya, bekas goresan begitu muncul jelas.

Lanjut ke bahagian logo Apple yang kini dilapisi material polish alumunium. Ketika digores cutter, terlihat benar-benar berbekas. Tapi kala digores memakai koin, tidak ada bekas sama sekali.

Dari hasil pengujian ini, Jerry memberi saran untuk pengguna menjaga iPhone 7 dengan casing merah. Agar berhati hati dan sehingga tidak terkena goresan kala menyimpan iPhone 7 di kantong, atau Tas bawaan.

Untuk proses pengujian lengkapnya, lihat videonya: