Jumat, 03 Februari 2017

Tips Mengatasi Smartphone Tercebur ke Air

Tips Mengatasi Smartphone Tercebur ke Air – Smartphone Android anda tidak sengaja tercebur atau terjatuh di dalam kolam, atau bak mandi, atau sungai, dan juga tempat berair yang lainnya? dan mungkin basah kuyub pada saat anda menerjang derasnya di hujan yang turun? Hal ini dapat menjadi malapetaka jika smartphone android itu tidak memiliki fitur anti air. Lain halnya pada Smartphone yang telah dibekali sertifikasi tahan air, misalnya Xperia Z, ZR, Sony Xperia Go,  Z Ultra, Z1, Z1s, Z2, Z S4 Active, Tablet, Samsung Galaxy XCover, S5, dll.

Tips Mengatasi Smartphone Tercebur ke Air
Tips Mengatasi Smartphone Tercebur ke Air

Jadi, jika SP (Smartphone) Android kalian tidak anti air serta kemudian terjatuh ke air, kemudian tiba-tiba mati, sebelum anda mulai memperbaikinya dibawa ke teknisi/service hp, lebih baik kalian mencoba untuk menyelamatkan sendiri ‘nyawa’ dari Smartphone Android kalian. Contoh smartphone Anti Air di bawah ini :Tips Mengatasi Smartphone tercebur air

KELUARKAN PONSEL DARI AIR DENGAN SECEPAT MUNGKIN

Apabila ponsel Android anda sudah terendam, anda keluarkan ponsel dari air dengan cepat. Hal ini memiliki tujuan untuk mencegah komponen pada bagian dalam ponsel juga ikut termasuki air. Dalam beberapa peristiwa, casing ponsel memang lumayan rapat untuk mencegah datangnya rembesan air. tapi hal ini cuma akan bertahan selama beberapa detik saja. Air bisa merusak komponen atau IC yang terdapat pada HP dan maka akan menjadi panas dikarenakan hubungan singkat yang terjadi.

SEGERA KELUARKAN BATERAI DARI PONSEL

Jika hp tercebur Cuma sebentar dalam kondisi menyala, sebaiknya anda langsung matikan atau langsung saja anda cabut baterai. Baterai adalah sumber daya yang dibutuhkan oleh sebuah ponsel. Mulanya anda harus mencabut baterai terlebih dahulu, maka secara otomatis sumber daya pada ponsel akan langsung terputus. Memutus aliran sumber daya merupakan paling penting untuk meminimalisir dari kemungkinan kerusakan ponsel. Pada Beberapa sirkuit elektronik dinyatakan masih dapat tetap bertahan dalam keadaan basah, jika tak terhubung pada sumber daya.

KELUARKAN SIMCARD DAN MICROSD

Mengeluarkan SIM serta juga mengeluarkan  Memory card yang memiliki tujuan untuk mencegah kemungkinan kerusakan pada memori anda dan juga mencegah kehilangan data. Kalian pastinya tak ingin daftar kontak SIM dan juga data-data pada kartu memori hilang serta anda tak ingin pula kartu SIM dan juga memory card tak terbaca. tetapkan kartu SIM dan kartu memory hingga benar-benar kering sebelum Anda memasukanya lagi ke ponsel anda untuk mengecek kondisinya.

KERINGKAN HP HINGGA BENAR-BENAR KERING

Untuk mengeringkan hp, pakailah tissue atau kain yang bisa menyerap air untuk mengusap serta untuk membersihkan sisa air di perangkat tersebut. Balut pada setiap komponen pada perangkat yang dibongkar tadi memakai tissue atau kain agar menyerap sisa air yang masih tertinggal pada ponsel. Atau dapat juga mengeringkan didekat lampu dengan memakai cahaya yang terang.

Segera anda mencobanya,semoga berhasil. Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai tentang tips bagaimana mengatasi smartphone yang tercebur ke air.

Terima kasih bagi anda yang sudah mengunjungi web kami semoga bermanfaat, jangan lupa anda tinggalkan komentar dan sharenya.