Kamis, 08 Desember 2016

6 Aplikasi Social Media Terbaik di Android yang Wajib Dicoba

Aplikasi Social Media Terpopuler di Android yang Wajib Dicoba

Android merupakan sistem operasi yang mulai menjadi populer di Indonesia karena sifat multifungsinya dan banyaknya aplikasi gratis yang dapat di download. Dari beberapa aplikasi yang tersedia, aplikasi social media menjadi sangat populer karena fitur-fiturnya yang selalu menarik dan up to date. Aplikasi sosial media menjadi favorit karena kebanyakan pengguna Android merupakan anak muda yang kreatif dan ekspresif. Berikut ini adalah beberapa aplikasi social media yang sangat laris dan banyak di install di hp Android-mu.

Review Aplikasi Social Media Populer di Android

Blackberry Messenger (BBM)

BBM dulunya populer karena munculnya smartphone Blackberry. BBM merupakan aplikasi dalam smartphone Blackberry yang digunakan untuk pesan instant. Akan tetapi kemunculan dari Android menyebabkan nama Blackberry menjadi tenggelam. Namun begitu, aplikasi BBM masih tetap dapat dirasakan melalui Android. Aplikasi ini masih banyak dipakai dan masih menjadi aplikasi terpopuler sampai saat ini. BBM juga sering dimaanfaatkan untuk melakukan bisnis online shopping.

WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi Android yang digunakan sebagai media pesan instant. Keunggulan WahtsApp dibandingkan dengan yang lainnya, yaitu kamu tidak perlu membuat akun untuk memiliki WhatsApp. Sebagai gantinya, kamu hanya perlu mendaftarkan nomer hp kamu untuk melakukan verfikasi WhatsApp. Untuk menambahkan kontak pada WhatsApp kamu hanya perlu memasukkan nomer hp yang tersimpan di kontakmu. WhatsApp secara otomatis juga dapat mendeteksi jika salah satu kontak yang tersimpan dalam Androidmu memiliki koneksi aplikasi WhatsApp. Fitur-fiturnya juga memungkinkan kamu untuk saling kirim foto dan menelepon dengan mudah selama kamu terkoneksi internet.    

Line

Line messenger merupakan salah satu aplikasi yang memiliki fitur menarik. Yang paling hits dari line ini adalah adanya up date sticker-sticker lucu yang dapat digunakan untuk saling kirim pesan. Line bisa digunakan untuk berkirim pesan teks, pesan suara dan videos. Untuk memiliki akun Line Anda dapat mendownloadnya dan membuat akun pribadi kamu. Line sering memberikan promosi-promosi menarik seperti mengupload film-film mini yang dapat ditonton oleh pengguna Line. Sebagai rewardnya, penggunanya akan mendapatkan koin dalam jumlah tertentu. Ketika telah mencapai jumlah tertentu, koin dapat ditukarkan dengan paket stiker terbaru dari Line.  

Instagram

Instagram merupakan aplikasi sosial media yang cukup populer belakangan ini. Melalui instagram Anda dapat membuat foto-foto tertentu dengan menggunakan fitur instagram sehingga foto kamu menjadi lebih menarik. Fitur instagram memungkinkan kamu memiliki foto dengan effect cantik. Foto-foto tersebut dapat kamu share ke berbagai media platform, seperti Facebook. Instagram juga memiliki standar tertentu yang tidak akan mengijinkan foto-foto yang tidak layak tampil masuk ke Instagram.

Dubsmash

Saat ini, dubsmash menjadi aplikasi sosial media yang sedang ngehits di masyarakat Indonesia. Kepopuleran dari aplikasi ini dimulai dari banyaknya para artis yang memanfaatkan dubsmash. Aplikasi ini digunakan untuk mengupload video-video dubbing lucu dan menarik.

Facebook

Facebook merupakan salah satu aplikasi Android yang pasti selalu terinstall. Facebook merupakan salah satu aplikasi sosial media yang memiliki banyak fitur menarik. Facebook biasanya digunakan oleh banyak penggunanya untuk mengekspresikan kegiatan sehari-harinya melalui status Facebook. Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk menambah teman melalui aplikasi ask friend. Facebook bahkan dapat digunakan sebagai media jual beli online dan tempat untuk share info terkini apapun di dunia. melalui Facebook kamu bisa keep in touch dengan semua teman kamu dimanapun mereka berada.