Rabu, 23 Desember 2015

Mengapa Android Kini Lebih Populer dari Smartphone Lainnya?

Alasan HP Android Lebih Populer dari Smartphone Lainnya

Handphone android yang ditawarkan oleh vendor nasional ataupun internasional kini terdapat dalam berbagai merek dan beragam varian harga seiring dengan perkembangan teknologi yang ada. Di awal kemunculannya handphone dengan sistem kerja android langsung booming dan menjadi semakin populer ketika masyarakat merasa tidak ada sistem yang lebih cepat dibandingkan dengan sistem android ini. Oleh karenanya semakin banyak orang yang pada akhirnya mengalihkan media komunikasinya ke sistem android dan berikut adalah beberapa alasan diantaranya kenapa banyak kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa lebih memilih android.

Mengapa Android Kini Lebih Populer Dari Smartphone Lainnya?

Kemudahan upgrade sistem

Kamu pastinya tahu bahwa keistimewaan android dibanding sistem operasi lain adalah kemudahan untuk diupgrade ke sistem android yang lebih baru tanpa harus memiliki akun khusus atau membawanya ke counter software terlebih dahulu. Hal inilah yang menjadikan banyak orang khususnya kalangan pebisnis yang akhirnya mengalihkan sistem operasional handphonenya ke sistem android. Kelebihan lain yang dimiliki android terkait upgrade sistem adalah update aplikasi yang ada didalamnya, dimana setelah diupdate pastinya aplikasi yang ada akan semakin cepat saat diakses dan sistem yang dijalankan dalam android pun tidak terbatas hanya untuk satu aplikasi saja dalam satu waktu melainkan banyak aplikasi (multitasking).

Menambah percaya diri dalam pergaulan sosial

Pada saat awal kemunculan handphone android, apa yang ada di benakmu? Pastinya kamu juga tidak bisa membayangkan antusiasme yang begitu besar dari masyarakt karena rasa penasaran akan apa yang sebenarnya membedakan sistem operasi android dari sistem handphone yang sudah ada sebelumnya. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi yang terjadi adalah kini kapanpun dan dimanapun saat kamu bekerja atau berbelanja di lokasi umum orrang-orang tidak akan terlepas dari hp android yang dimilikinya. Hal tersebut tak terlepas dari nilai prestige yang dihasilkan oleh hp android yang membuat semua kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa ingin memilikinya. Nilai prestige alat komunikasi android yang sangat tinggi di kalangan masyarakat, membuat semua orang yang memilikinya tidak akan merasa malu atau tidak percaya diri di lingkungan sosialnya, karena dirinya dianggap “tanggap” dengan era kemajuan teknologi yang terjadi.

Membantu memuaskan hobia

Ada banyak alasan ketika seseorang ingin membeli hp android, termasuk alasan untuk memuaskan hobi yang dimiliki, contohnya seperti main game, membuat proyek video, atau musik. Banyaknya aplikasi yang bisa didownload secara gratis saat menggunakan sistem android tentunya lebih menyenangkan dibanding jika harus membeli sebuah program dengan sistem pasca bayar dimana ketika ingin melengkapi program yang ada di handphone, si pemilik harus membayar melalui siste debet pulsa.

Memberikan pelajaran akan teknologi

Apa yang kamu rasakan ketika pertama kali memiliki hp android yang dianggap akan mendukung aktivitasmu? Pastinya tidak semua orang langsung lancar mengoperasikan hp android ketika membeli handphone dengan sistem kerja android pertama kali. Hal inilah yang membuat kebanyakan orang pada akhirnya belajar secara otodidak mengenai teknologi yang dia gunakan dan tanpa disadari orang tersebut sudah paham akan perkembangan teknologi yang ada karena kebiasaannya menjalankan sistem android. Jika suatu saat ada teknologi android yang lebih baru, rasa ingin tahu seseorang juga akan memacu pribadinya untuk mengetahui apa keistimewaan android terbaru dibanding dengan android lama. Dengan demikian tanpa harus membuang uang untuk kursus atau belajar melalui buku, kamu sudah bisa mempelajari sendiri teknologi handphone android yang ada.