Sabtu, 20 Mei 2017

Samsung Galaxy Note 7R Mulai Di Pasarkan

Seperti yang telah kita ketahui Samsung akan meluncurkan ulang perangkat perdana Samsung Galaxy Note 7 yang telah dihentikan penjualan dan penggunaannya sebelumnya. Meskipun ia merupakan model perdana, Samsung terpaksa mengambil keputusan tersebut untuk menjaga keamanan penggunanya. Setelah masalah ini diatasi dan diperbaiki, Samsung bakal mengeluarkan kembali ke pasar dengan nama baru yang dikenal sebagai Samsung Galaxy Note 7R.

Samsung Galaxy Note 7R Mulai Di Pasarkan
Namun sayangnya Samsung tidak bermaksud untuk melancarknnya secara global. Untuk saat ini hanya dua negara yang bisa dapatkan perangkat premium ini yaitu Korea Selatan dan juga China yang diperkirakan akan mulai dipasarkan pada akhir Juni ini. Untuk harga Samsung Galaxy Note 7R pula akan diturunkan hingga 30% untuk perangkat perbaikan ini. Di Malaysia model Galaxy Note 7 asli dijual dengan harga US$ 740 dan untuk model refurbished ini mungkin berharga sekitar US$ 532.

Untuk masalah baterai, Samsung telah mengganti baterai baru dengan kapasitas yang lebih kecil yaitu 3200 mAh dibandingkan model asli dengan baterai 3500 mAh. Spesifikasi lainnya tidak berubah termasuk layar QHD 5,7 inci, kombinasi kamera 12 dan 5 Megapixel, 4 GB RAM serta ruang memori sebesar 64 GB. Phablet refurbished ini juga akan hadir dengan empat pilihan warna termasuk Black, White, Silver dan Coral Blue.