Senin, 25 Juli 2016

Karakter Terbaru Clash Of Clans Update Terbaru 2016

Karakter Terbaru Clash Of Clans Update Terbaru 2016 - Clash of Clans adalah game besutan Supercell yang bergenre strategi dan memiliki pengguna dan penggemar dari berbagai kalangan baik anak sekolahan hingga orang tua. Pada permainan ini, cukup banyak karakter yang digunakan dengan segala kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga untuk mengetahuinya perlu sebuah panduan. Sebenarnya panduan tentang bagaimana karakter troops telah ada di dalam game, namun menggunakan bahasa inggris. Dari dua hal diatas, saya akan menjabarkan jenis dan karakter Troops Clash of Clans dibawah ini.


Karakter Terbaru Clash Of Clans Update Terbaru 2016

Tier 1 Troops

Troops ini paling murah pembuatannya dibanding troops lain, karena itu sehingga troops jenis ini sangat lemah dibanding yang lain. Troops tier 1 biasanya di gunakan berkelompok untuk menyerang secara beramai ramai ke Base lawan. Troop Tier 1 ini juga efektif untuk melawan satu individu tetapi tidak cocok untuk menghancurkan bangunan defense yang memiliki damage splash seperti Wizard Tower dan Mortar.

Karakter Terbaru Clash Of Clans Update Terbaru 2016


1. Barbarian
Barbarian troops pertama ketika anda memulai game. Dengan penampilan seorang pria marah, ekspresi siap tempur, rambut kuning dan kumis kuning panjang. Dia memakai rok cokelat dengan sabuk kulit dan perisai berbentuk gesper. Dia juga memiliki hand band berduri pada kedua lengan, serta pedang pendek di tangan kanannya dan sandal di kakinya. Pada level 3 troops ini diberi head band, helm viking di level 5 dan pada level 6 memiliki pedang tajam dan helm tanduk raksasa.

2. Archer
Archer adalah unit berkisar. Troops ini digambarkan sebagai seorang wanita dengan rambut dan mta berwarna merah muda yang tajam, gaun hijau muda, sabuk dengan tas kecil, cincin emas di bahunya, dan bulu merah muda pada anak panah nya. Archer tidak memiliki target yang spesifik, menyerang apa saja yang di hadapan dan jangkauannya dan menyerang dari jarak yang agak jauh sehingga dapat terhindar dari dari serangan lawan.

3. Goblin
Goblin adalah karakter tercepat dalam game ini. Target pertama mereka adalah Resouce. Goblin memberikan kerusakan ganda untuk Resource (gold, elixir, dark elixir dan penyimpanannya). Troops ini memberikan kerusakan 2 kali lipat dibanding barbarian dan 3 kali lipat dibanding archer untuk serangan pada bangunan tersebut. Troops ini sangat lemah dan karena mengutamakan Resource, sangat rentan dimusnahkan oleh lawan tanpa backup troops lain. Troops ini biasanya digunakan untuk Farming.

Tier 2 Troops

Jenis troop ini memiliki kualitas lebih baik dibandingkan tier 1. Pasukan kategori ini sangat efektif untuk menjebol pertahanan lawan seperti membongkar Wall serta menghancurkan pertahanan lawan lainnya. Harganya juga tidak semurah tier 1. Rata rata harganya 1000-5000 dengan proses lebih lama.

Karakter Terbaru Clash Of Clans Update Terbaru 2016

1. Giant
Giants adalah Troops berbadan besar yang mampu memporak-porandakkan lawan. Troops ini menargetkan pertahanan, sehingga dalam kelompok besar mereka sangat kuat untuk melumpuhkan sebuah desa lawan. Karena troops ini sangat kuat, pemain biasanya menempatkan mereka terlebih dahulu untuk melindungi pasukan lain yang lebih lemah tetapi lebih ofensif dari pertahanan.

2. Wall Breaker
Wall Breaker berpenampilan kerangka tulang kecil  yang memakai topi penerbang coklat dan memiliki bekas luka kecil di mata kanan. Troops ini membawa bom besar. Serangan Wall Breaker langsung ke Wallterdekat.
Wall Breakers akan terus menghancurkan dinding lawan, bahkan jika Anda meletakkannya jauh dari dinding lawan. Setiap kali Wall Breaker di upgrade, maka bom yang dia pegang akan menjadi lebih besar. Pada level 3 bom menjadi lebih besar. Pada level 5 bom Wall Breaker ini kan berwarna emas dan pada level 7 bom akan berbentuk tong kayu. Sangat cocok dipadukan dengan Giant atau Golem untuk menjebol pertahanan lawan.

3. Ballon
Troops ini bergerak di udara, namun dengan pergerakan yang sangat lamban. Ballon akan menghancurkan bangunan Defense lawan terlebih dahulu. Anda harus cepat mengupgrade-nya agar memiliki hitpoint yang lebih banyak sehingga tidak gampang dimusnahkan lawan.

4. Wizard
Wizard berpenampilan memakai jubah biru memakai sabuk kulit dengan gesper emas dan sepatu bot coklat. Serangan Wizard ini sangat mirip dengan Archer karena menggunakan serangan jarak jauh dan dapat menyerang pertahanan lawan meski terhalang tembok. Serangannya dengan mengeluarkan bola api di tangan. Troops ini memiliki Damage yang cukup kuat, sehingga hanya dengan beberapa kali serangan, bangunan musuh akan hancur, namun memiliki Hitpoints yang cukup rendah sehingga sangat cocok dipadukan dengan healing atau healer.

Tier Troops 3

Pasukan non-hero terkuat adalah tier 3 troop. Troops yang satu ini memiliki damage yang besar serta hitpoints yang banyak. Sangat ampuh untuk mengahancurkan desa yang diserang. Walaupun diserang dengan mortar atau cannon, troop ini tidak akan langsung mati. Bisa disimpulkan, kekuatan dari tier 3 setara dengan segerombolan troop tier 1 level 5 keatas. Troops ini juga sangat cocok dipadukan dengan troops lain dalam War clan.

Karakter Terbaru Clash Of Clans Update Terbaru 2016

1. Healer
Healer adalah unit terbang. Troops ini berbeda dari yang lain, dia akan menyembuhkan Troops lain yang terkena serangan lawan. Dari pengalaman saya, troops ini terlebih dahulu menyembukan Heroes atau Troops yang menargetkan pertahanan lawan terlebih dahulu. Jadi anda jangan sampai salah menurunkan susunan Troops ketika menyerang base lawan.
Troops ini sangat lemah ketika terkena Air Defense atau serangan dari Archer Tower atau Archer Queen, namun dapat bertahan cukup lama jika terkena serangan dari Wizard Tower. Sangat cocok untuk memback-up Troops darat anda.

Perlu anda perhatikan ketika menggunakan Troops ini, Healer tidak akan menyembuhkan Troops Unit terbang lainnya, misalnya Dragon, Ballon dan Minion, dan ketika anda menyerang Base lawa dan pasukan anda hanya tersisa Healer, maka pertempuran otomatis dihentikan karena Healer tidak akan menyerang base lawan, seperti yang saya sebutkan tadi, Healer hanya menyembuhkan Troops lain.

2. Dragon
Dragon adalah unit terbang yang menakutkan. Dapat menghancurkan base lawan dengan semburan apinya, terlebih jika anda menggunakan banyak Dragon dalam satu kali serangan. Kelemahan dari troops ini adalah, sangat rentan terhadap Air Defense, sehingga untuk memback-upnya, anda memerlukan healing. Troops ini sangat sering digunakan dalam War Clan.

3. P.E.K.K.A
PEKKA adalah pasukan terakhir yang dibuka di barak (mungkin nanti akan ada troops baru lagi dari supercell). Troops ini memiliki baju besi yang sangat kuat dan dapat menimbulkan kerusakan yang parah pada pertahanan lawan. Namun, PEKKA membutuhkan cukup banyak Elixir untuk pembuatannya dan memakan waktu yang cukup lama.
PEKKA juga sangat sering digunakan ketika war, namun salah satu kelemahan PEKKA adalah tidak dapat bertahan lama ketika diserang oleh Hidden Tesla, sehingga anda membutuhkan Healing atau Healer untuk memback-upnya

4. Baby Dragon

Karakter Terbaru Clash Of Clans Update Terbaru 2016

Baby dragon adalah troops terbaru pada update clash of clans, karakter ini berawal dari game clash royale, Troops ini sudah ada di TH 9. 


Dark Elixir Troops

Ini adalah segerombolan Troops dengan keunikan masing-masing, sangat cocok dipadukan dengan Troops lain untuk menghancurkan Base lawan.

Karakter Terbaru Clash Of Clans Update Terbaru 2016

1. Minion
Minion adalah pasukan unit udara yang sangat cepat, paling murah dibanding Dark Elixir Troops lainnya dan tidak terdeteksi oleh bom udara tapi cukup lemah. Berpenampilan gargoyle dengan tanduk besar, sayap pendek dan tangan besar dengan cakar setan tajam yang terlihat seperti batu.
Pada level 1 Troops ini berwarna biru muda, pada level 3 berwarna biru tua keunguan, pada level 5 berwarna hitam dan pada level 6 berwarna ungu dengan sayap ungu terang.

2. Hog Rider
Hog Rider adalah seorang pria berkulit gelap kasar menaiki babi besar. Dia bertelanjang dada, hanya mengenakan cawat kulit berwarna coklat, sabuk merah dan sepasang sandal kulit. Dia memiliki dua gelang emas besar dan anting-anting emas. Senjatanya pilihan adalah Warhammer besar.
Tunggangannya adalah babi besar, sekitar setengah tinggi penunggangnya ini. Hog Rider memegang kekang kulit cokelat yang mengitari gading babi itu.
Troops ini memilik keunggulan yaitu dapat melompati Wall lawan kecuali tidak labih dari 3 Wall yang tersusun. Sehingga dalam penggunaannya sangat cocok untuk menghancurkan Base lawan karena Troops ini juga akan menghancurkan Defense lawan terbih dahulu.
Namun perlu anda ketahui, Hog rider sangat rentan apabila terkena Giant Bomb, karena Giant Bomb akan meledak dengan damage 1,5 kali lebih kuat jika Hog Rider masuk dalam area ledakannya.

3. Valkyrie
Valkyrie adalah seorang prajurit gadis sengit dengan rambut merah, mengenakan cawat kulit panjang dengan bra kulit dan sepatu bot setinggi lutut. Troops ini memiliki kapak berbilah ganda besar, yaitu sekitar 1/2 dari ukuran tubuhnya. Valkyrie memiliki total 4 tingkat. Pada level 1 dan 2 dia memiliki kapak berwarna silver, pada level 3 dan 4 kapaknya berubah warna menjadi emas.
Troops ini memiliki model serangan yang unik, dia akan memasuki sela-sela diantara 2 atau lebih bangunan lawan dan memutarkan Kapaknya sehingga akan mengakibatkan kerusakan pada 2 atau lebih pertahanan lawan.

4. Golem
Golems unit darat yang sangat kuat, ketika Golem mati, maka berubah menjadi dua golem yang lebih kecil yang disebut Golemites yang memiliki seperlima kekuatan Golem sebernarnya dan terus melakukan kerusakan.
Karena sangat kuat menahan gempuran lawan, Golem terkadang digunakan sebagai tameng untuk menghancurkan base lawan

5. Witch
Witch adalah pasukan yang kuat yang dapat memanggil prajurit mati dari pertempuran masa lalu ( kerangka ). Dia dapat digunakan sebagai pasukan pendukung (mirip dengan cara Healer bekerja) dan bila digunakan dengan benar, dapat menghancurkan lawan dengan mudah.

6. Larva Hound ( Update 16 September 2014 )

Karakter Terbaru Clash Of Clans Update Terbaru 2016

Troops yang muncul pada update 16 September 2014 ini adalah Troops berjenis pasukan udara dan dapat anda bangun melalui Dark Barrack dengan syarat anda telah mempunyai Dark Barrack Level 6.
Kelebihan Troops ini adalah memiliki Hitpoint paling kuat di banding pasukan lain dan Lava Hound punya target utama yaitu akan menyerang dan menghancurkan Air Defence terlebih dahulu, setelah semua Air Defence hancur, maka bangunan pertahanan udara yang terdekat akan dihancurkan, jadi sangat cocok untuk membackup pasukan udara lainnya. Tapi jauhkanlah Lava Hound dari jangkauan Inferno Tower, karena Troops ini akan cepat hancur jika diserang oleh Inferno Tower.

7. Bowler

Clash of clans kembali merilis versi terbarunya di tanggal 21 maret 2016 lalu. Di versi terbaru ini ada beberapa perbaikan bug dan penambahan karakter. Karakter ini bernama The Bowler.

The Bowler mempunyai wujud raksasa seperti giant bedanya ia mempunyai tubuh berwarna biru. Ia mempunyai sebuah senjata berupa batu. menggunakan senjata itu The bowler akan menghancurkan banguan di base musuh dengan sangat mudah.

The Bowler mampu menyerang 2 target sekaligus dalam satu garis lurus. Tembok bukanlah sebuah halangan bagi The bowler untuk meluncurkan serangan. Karena ia tidak perlu melewati wall untuk melakukan serangan mirip seperti wizard dan archer.

Karakter Terbaru Clash Of Clans Update Terbaru 2016

The Bowler akan terus melemparkan batu yang di bawanya hingga bangunan di base musuh hancur. Ia mempunyai target area splash sehingga dalam satu serangan dua bangunan sekaligus bisa terkena serangannya

Jumlah dark elixir yang kita butuhkan untuk membuat The bowler cukup mahal juga yaitu 170. The Bowler membutuhkan housing space 8. Bowler tidak memiliki target favorit sehingga ia akan menghancurkan semua bangunan yang berada di dekatnya. Di darat ia dapat menghancurkan semua bangunan dan dan membunuh semua prajurit musuh jika di pasang sebagai CC. namun ia tidak akan berkutik ketika musuh menggunakan troops udara.

8. Miner
Karakter Terbaru Clash Of Clans Update Terbaru 2016

Miner adalah pasukan yang bersenjatakan sekop yang digengamnya. Keahlian pasukan yang satu ini ialah, dia dalam menggali dan masuk kedalam tanah untuk bersembunyi dari senjata yang menjaga base lawan. Lalu, ia akan muncul pada bangunan apa saja yang berada paling dekat dengannya untuk kemudian dihancurkan dengan sekopnya.


Heroes
Heroes adalah pasukan abadi yang dipanggil melalui altar permanen bukan melalui barak. Mereka adalah pasukan yang paling kuat dalam game ini, tetapi setiap pemain hanya diperbolehkan memiliki satu dari masing-masing jenis. Meskipun Heroes tidak bisa mati dalam pertempuran, mereka bisa dikalahkan dan harus regenerasi sampai batas waktunya selesai.

1. Barbarian King


Karakter Terbaru Clash Of Clans Update Terbaru 2016

Barbarian King memiliki badan yang lebih besar dan lebih kuat Barbarian. Heroes ini dipanggil setelah Altar Barbarian King telah dibangun,dengan biaya 10.000 Dark Elixir. Barbarian King adalah unit abadi, maka hanya dapat dipanggil sekali. Namun, jika ia terluka atau jatuh dalam pertempuran, ia harus regenerasi kesehatan dengan tidur untuk jangka waktu sebelum ia dapat digunakan lagi. Setiap Barbarian King di-upgrade maka semakin banyak waktu yang dibutuhkan untuk regenerasi kesehatannya. Barbarian King hanya membela wilayah sekitar altar-nya dan akan mundur jika dipancing terlalu jauh keluar. Hingga saat ini, level maksimal dari Barbarian King adala 40.
.
2. Archer Queen

Karakter Terbaru Clash Of Clans Update Terbaru 2016

Archer Queen pada dasarnya adalah versi yang lebih besar dan lebih kuat dari Archer. Dia secara otomatis dipanggil setelah Archer Queen Altar dibangun dengan biaya 40.000 Dark Elixir. Archer Queen adalah unit abadi, jadi dia hanya dapat dipanggil sekali. Namun, jika dia terluka atau 'jatuh' dalam pertempuran, ia harus regenerasi kesehatannya dengan tidur untuk jangka waktu sebelum ia dapat digunakan lagi. Jika Anda menyerang sebuah desa sementara yang Archer Queen masih regenerasi, maka altarnya akan terlihat kosong.
Jumlah waktu tidur Archer Queen berbanding lurus dengan kesehatan terakhir ketika dia melakukan pertempuran. Jadi, apabila tidak terluka maka dia siap untuk bertempur segera; Namun, jika dia jatuh dalam pertempuran, maka dia harus tidur untuk beberapa waktu untuk regenerasi.
Setiap Archer Queen di Upgrade maka semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk regenerasi kesehatannya. Hingga saat ini, level maksimal dari Archer Queen adalah level 40.

3. Grand Warden


Karakter Terbaru Clash Of Clans Update Terbaru 2016

Pada tanggal 10 Desember 2015, Clash of Clans melakukan update besar-besaran, salah satunya adalah penambahan Hero baru yaitu Grand Warden.

Demikian artikel Jenis dan Karakter Troops di Clash of Clans, semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah berkunjung.