Sabtu, 07 November 2015

Cara Merubah Boot Animation Android Menjadi OS Marshmallow

Cara Merubah Boot Animation Android Menjadi OS Marshmallow - Bagi kalian para pengguna Android mungkin ada yang sudah tau apa itu Boot Animation dan yang belum tau Boot Animation adalah animasi atau gambar yang muncul pertama kali ketika Handphone baru dinyalakan. Boot Animation sendiri merupakan salah satu sistem yang ada di Android.

Baca : Cara Hack Password WiFi Orang Lain

Dengan sistem Open Source yang ada di Android, para pengguna berkesempatan untuk membuat Boot Animationya sendiri. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara Merubah Boot Animation Di Android. Sama halnya dengan OS Android, yang pada setiap versi-nya memiliki boot animation unik dan berbeda. Seperti miliki Android keluaran terbaru yaitu Marshmallow 6.0 yang sangat menarik.


Cara Install Boot Animation Android Marshmallow Menggunakan Root Explorer

Nah, pada kesempatan kaliini saya ingin beragi cara tentang memasang boot animation android marshmallow ke semua android. Salah satu member XDA Developer telah berhasil memporting boot animaton Android Marshmallow sehingga dapat digunakan oleh hampir semua ukuran layar smartphone, Diantaranya ukuran layar 320P, 480p, 540p, 600P, 720p, 800p, 1080p, 1440p dan 1536p.

Baca Juga : 5 BBM Mod Versi 2.10.0.35 Terbaru

Untuk cara memsang boot animation Android M bisa anda lakukan secara mudah dengan bantuan Root exploler. Namun Android anda harus sudah dalam keadaan rooted. Jika belum di root, anda bisa mencari tutorial rooting sesuai dengan tipe smartphone anda di Google.

Baca Juga : Cara Membuat Aplikasi Android

Cara Memasang Boot Animation Android Marshmallow di Semua Android :

1. Unduh terlebih dahulu boot animation Android Marshmallow melalui official thread XDA Developer. Silahkan cari yang sesuai dengan ukuran layar Android anda.
2. Jika sudah, extract file .zip yang telah anda unduh. Kemudian cari dalam folder hasil extract tadi file yang bernama "bootanimation.zip".
Cara Install Boot Animation Android Marshmallow Menggunakan Root Explorer


3. Selanjutnya copy file tersebut ke Partisi Root >> System>>Media. Jika ada notifikasi muncul, silahkan pilih Yes. Karena anda akan menimpa boot animation Android anda yang lama.

Cara Install Boot Animation Android Marshmallow Menggunakan Root Explorer


4. kemudian sentuh file bootanimation.zip yang telah anda copy sehingga keluar pop up, lalu pilih "Permissions". Set Permissions-nya menjadi r-w-r-r.
Cara Install Boot Animation Android Marshmallow Menggunakan Root Explorer


5. Selsai.

Untuk mencoba apakah boot animation milik Android Marshmallow sudah terpasang di Android anda, silahkan reboot perangkat anda. Maka boot animation anda akan secara otomatis berubah. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang portingan boot animation Android M. Anda bisa langsung mengunjungi thread-nya di XDA Developer.