Minggu, 18 Desember 2016

Cara Mengatasi Kamera Buram di Android

Para pengguna Android pastinya pernah mengalami kamera HP yang buram di Android saat mengambil foto, selfie ataupun video.

Seperti ini Misalnya :

Cara Mengatasi Kamera Buram di Android
Kamera Buram di Android

Bagi yang genmar selfie ini jelas membuat GALU, iya tak...? Penyebab kamera HP Android yang buram sebenarnya disebabkan oleh beberapa faktor:

Mungkin Lensa Kamera Baret

Lensa kamera Baret kemungkinan karena para pengguna melakukan kecerobohan saat Menyimpan HP mereka pada tempat yang sempit seeprti kantong celana yang sempit, sehingga pelindung Kamera tergores.

Mungkin Lensa Kamera Berembun

Bisa karena Cuaca, atau karena disimpan di tempata yang lembab

Agar pengaman lensa pada kamera tidak baret atau berembun, Anda bisa menggunakan aksesoris HP “flip cover” yang berguna untuk melindungi lensa kamera. 


Rusaknya Fungsi Kamera Sistem
Kalau hanya buram akibat pelindung lensa yang terbaret Anda belum terlalu khawatir, tapi kalau kamera buram disebabkan oleh fungsi sistem utama kamera yang rusak Anda akan dibuat kewalahan.  Karena anda harus menganti kamera utama pada gerai service resmi Android.

Terus Bagaimana Kalau Di Daerah anda tidak ada Gerai yang bisa melakukan perbaikan Kamera anda?, tenang... anda bisa lakukan sendiri.

Begini Cara Mengatasi Kamera Buram di Android

Buka Bingkai Kaca Pelindung Kamera.
Tetapi Anda harus hati-hati, dan harus diperhatikan bahwa langkah ini merupakan langkah untuk mengatasi kamera yang buram saja.
Alat Alat :
1. Cutter yang masih tajam
2. Tisu Kain yang lembut, jangan gunakan kapas
3.  Isolatip bening

Langakah-Langkah :
1. Buka casing belakang Hp
2. Matikan Hp terlebih dahulu
3. Iris pada sisi bagian luar antara bingkai pelindung dengan tempat dudukan secara perlahan    menggunakan sisi runcing cutter, jangan menekan terlalu kuat hal ini hanya untuk melepaskan    bingkai kaca dari isolatip saja. Lakukan pada semua sisi bingkai kaca.
4. Ulangi cara pada no.3 sampai bingkai kaca terasa mudah di geser/digerakkan dan hati-hati dalam  menggunakan cutter, jangan sampai terkena pada bingkai kaca.
5. Congkel perlahan bingkai kaca menggunakan ujung cutter secara perlahan dan jangan terlalu dalam agar tidak mengenai lensa kamera kemudian lepaskan.

Oke... Begitu saja semoga Berhasil... dan Salam