Jumat, 23 Desember 2016

5 Game Berbasis Lokasi Mirip Pokemon Go

Game Pokemon Go masih menjadi permainan yang ramai diperbincangkan. Banyak yang memakai game ini dengan antusias. Namun tak sedikit pula yang skeptis.

Terlepas dari hal tersebut, para pengguna smartphone ternyata dapat menemukan game mirip Pokemon Go lainnya. Game-game berikut bisa dimainkan sambil jalan-jalan seperti permainan berburu pokemon di Pokemon Go.

5 Game Berbasis Lokasi Mirip Pokemon Go

Ingress
Game ini dapat dibilang merupakan cikal bakal kelahiran Pokemon Go. Game berbasis wilayah ini adalah produk yang dirilis oleh Niantic pada tahun 2012. Seperti diketahui, Niantic merupakan developer yang merilis game Pokemon Go. Jadi tidak heran kalau game Ingress pun membawa fitur lebih banyak dibandingkan Pokemon Go.

Code Runner
Dalam game ini, pengguna smartphone bakal diajak untuk berperan sebagai seorang agen pemerintah. Selanjutnya, bakal diberikan tugas untuk meretas ataupun memata-matai keberadaan musuh. Dan seperti halnya Pokemon Go, aktivitas spionase dan peretasan yang dikerjakan dalam game butuh pemainnya untuk berpindah-pindah lokasi.

Zombies, Run!
Game berbasis wilayah lainnya berjudul Zombies, Run! Game ini mengajak para pemainnya untuk berolahraga mengelilingi lingkungan di sekitarnya. Sebagai dorongan tambahan, terdapat gerombolan zombie yang mesti dihindari sepanjang berlari. Total game ini sedia kan lebih berasal dari 200 misi yang mesti diselesaikan.

Landlord
Nah, selanjutnya adalah game berbasis wilayah yang mengfungsikan tema ala monopoli. Game ini mengfungsikan fasilitas cek wilayah Facebook dan Foursquare sebagai pendukung. Semakin banyak orang yang mampir ke wilayah tersebut, maka makin tinggi pula pemasukan yang didapat.

Geocaching
Kalau game yang satu ini bukan merupakan produk berasal dari sebuah developer. Lebih tepatnya, game ini merupakan hasil kerja berasal dari komunitas. Para gamer pun bakal diajak untuk menemukan bermacam style geocache yang tersebar di lingkungan sekitar. Terkadang geocache itu memuat Info yang sepele, namun tak sedikit pula yang memuat Info menarik.