Rabu, 24 Agustus 2016

Google Akan Kembangkan Baterai Smartphone Kalian Supaya Tahan Lama


Google Akan Kembangkan Baterai Smartphone

Kali ini saya mau ngasih info ni buat kalian semua tentang smartphone saat ini hanya bisa bertahan 24 jam untuk satu kali charge. Google mengembangkan baterai jenis baru yang dijanjikan akan lebih tahan lama.

Dilansir dari Wall Street Journal, sekelompok kecil engineer di Google X Labs baterai khusus untuk dipakai di smartphone, wearable gadget, tablet dan jenis perangkat baru lainnya, sejak 2013.

Tim pengembangan yang dibentuk sejak

201 ini dipimpin mantan ahli baterai di Apple Dr. Ramesh Bhardway. Salah satu proyek yang diminati Google saat ini adalah mengembangkan baterai solid-state fleksibel.

Baterai ini akan menggantikan cairan kimia dengan material solid, tempat arus listrik dialirkan. Teknologi semacam ini akan membuat baterai diproduksi dalam sejumlah lapisan.

Teknik ini juga diklaim akan membuat baterai berukuran lebih kecil dan lebih aman. Keuntungan lainnya, baterai ini bisa digunakan untuk gadget fleksibel, terutama untuk wearable device.

Umur baterai memang kerap menjadi kontroversi di ranah perangkat mobile. Google sendiri, sejak 2013, sang CEO CEO Larry Page pernah menyebutkan bahwa umur baterai adalah isu besar.
Demikan info dari saya,semoga bisa bermanfaat buat kalian semua..........