Sabtu, 07 November 2015

Daftar Power Bank Terbaik Tahun 2015

Rekomendasi Power Bank Terbaik Tahun 2015 - Selamat Sore, kali ini saya akan memberikan informasi seputar merk power bank yang cukup terkenal.Power bank atau yang disebut juga dengan portable charger sekarang telah menjadi barang wajib bagi para pengguna gadget. Power bank hadir karena hampir semua gadget yang beredar sekarang lebih banyak menguras baterai. Selain itu, harga power bank yang murah juga menjadikannya pilihan terbaik dibandingkan dengan membeli baterai cadangan.

Pada dasarnya power bank adalah salah satu alat penyimpanan daya, sehingga Anda tidak perlu mencari stop kontak ketika hendak men-charge gadget Anda. Dengan adanya portable charger Anda dapat menggunakannya kapanpun dan di manapun Anda berada.

Power Bank Terbaik

Banyak sekali model dan juga merk power bank yang beredar dipasaran. Banyak merk yang menawarkan produknya dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing. Agar Anda tidak salah dalam membeli power bank ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Pertama untuk membeli power bank, Anda harus memperhatikan merk. Pastikan Anda membeli power bank dengan merk yang terpercaya agar lebih aman. Selain itu, cek kualitas dan juga kapasitas yang dimilikinya. Pastikan juga power bank yang Anda pilih memiliki safety protection.

Biasanya harga dari power bank disesuaikan dengan kapasitas. Ketika Anda membeli, pastikan pula jika power bank Anda dilengkapi dengan kartu garansi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti meledak hingga merusak smartphone Anda.

Power bank dengan kapasitas besar juga sangat diminati terutama power bank murah yang kapasitasnya besar. Para pembeli kurang mengerti tentang produk atau product knowledge jadi mereka hanya melihat kapasitas besar dan harga murah langsung saja beli. Menurut saya pola pikir belanja seperti ini harus diubah karena mana mungkin kapasitas besar, awet bisa dengan harga murah?

Power bank merek terkenal tapi KW ini juga sangat diminati oleh orang indonesia. Misalnya saja merek Yoobao masih begitu banyak yang tidak tahu bagaimana cara membedakan Yoobao KW dan Yoobao asli. Mereka hanya tahu bahwa merek Yoobao bagus sehingga pola pikirnya asal merek Yoobao langsung beli mereka. Ada banyak ciri-ciri yang bisa dilihat diinternet untuk membedakan yang palsu dan asli. Tahun 2015 digemparkan dengan merek Xiaomi, merek smartphone ini mengeluarkan produk power bank juga. Keluaran produknya yang KW pun sudah ada dan kualitas tidak begitu buruk sehingga orang masih belum begitu familiar. Bahkan sekarang yang paling banyak adalah power bank Samsung dengan kapasitas besar namun dengan harga sangat murah, tanpa memperhatikan apakah asli atau KW.

Jika Anda sedang mencari power bank, berikut kami akan mengulas beberapa jenis dan merk power bank terbaik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini karena dianggap memiliki kualitas yang mumpuni.


  • Power Bank Xiaomi

power bank terbaik

Setelah sukses mengeluarkan jajaran smartphone Android murahnya, Xiaomi juga kini mulai merambah bisnis power bank. Power bank yang dirilis oleh Xiaomi memiliki kapasitas 10400 mAh dan dijual mulai dari harga Rp 250.000. Cukup murah untuk kapasitas serta kualitas yang ditawarkannya.


  • Sony Power Bank

power bank terbaik

Sony selalu mampu menghadirkan perangkat untuk memenuhi kebutuhan Anda, seperti pada power bank Lithium 7000 mAh. Portable charger ini mampu melakukan charge 3-5 jam untuk tablet atau iPad, 6-10 jam untuk digital camera, dan 6-9 jam untuk portable games. Sedangkan untuk smartphone, bisa melakukan pengisian sebanyak 3 kali pengisian.

Desainnya pun terbilang mewah dan trendi, karena terdapat bahan lithium yang menyelimuti bagian power bank. Hal ini dapat membuat pengguna tetap aman menggunakannya dan awet, sehingga memperkecil terjadinya kerusakan.


  • Cooler Master Power Bank

power bank terbaik

Power bank Cooler Master hadir bisa dibilang diikuti dengan sistem pengamanan terbaik, ketimbang banyak pesaingnya. Sebut saja, adanya sistem over charge protection, yang bertugas melindungi perangkat dari kelebihan daya, short circuit protection untuk melindungi dari gangguan arus pendek, dan over temperature protection, yang berfungsi mencegah kerusakan jika suhu naik. Ketiga sistem ini dapat melindungi banyak kemungkinan buruk, yang ujung-ujungnya dapat merugikan Anda saat sedang melakukan pengisian ulang.


  • Power Bank Vivan

power bank terbaik

Sama seperti Bcare, Vivan juga merupakan produsen yang rajin mengeluarkan seri power bank. Power bank Vivan yang paling laris adalah tipe V06 Powerlight dengan kapasitas 6000 mAh. Power bank tersebut dibanderol seharga Rp 315.000. Tipe lainnya yang cukup populer adalah IPS-12 12000 mAh seharga Rp 460.000 dan PowerKing 20000 mAh seharga Rp 599.000.

  • Power Bank Panasonic

power bank terbaik

Jika Anda menginginkan power bank dengan merk ternama dan berkualitas bagus Anda dapat produk besutan Panasonic. Saat ini terdapat beberapa tipe power bank Panasonic yang dapat Anda jadikan referensi. Power bank dengan kapasitas 2700 mAh dapat Anda miliki dengan harga pasaran sekitar Rp 399.000.

Untuk kapasitas 2700 mAh harga tersebut memang termasuk mahal, namun untuk kualitasnya Anda tidak perlu meragukannya lagi. Jika Anda ingin kapasitas yang lebih besar lagi, terdapat power bank Panasonic sebesar 5400 mAh yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 450.000 hingga paling mahal Rp 550.000.


  • Wellcomm PwerSafe

power bank terbaik

Wellcomm selaku produsen aksesoris smartphone, turut menghadirkan power bank berkualitas. PwerSafe mampu melakukan pengisian ulang sebanyak 2-3 kali full charge pada smartphone. Selain itu, desainnya yang ringan, dikombinasikan dengan beragam pilihan warna segar, menambah nilai plus pada power bank ini.


  • Energizer XPAL

power bank terbaik

Energizer seperti yang kita ketahui merupakan salah satu produsen baterai terbaik. Kali ini ikut menghadirkan power bank berkualitas, yang menggunakan baterai tipe Lithium Polymer. Dengan tipe baterai tersebut, dapat membuat lebih awet dan tahan lama selama penggunaan. Selain itu,  Energizer XPAL 3000 mAh juga memiliki tingkat kerusakan yang lebih kecil dibanding power bank lainnya.

Terdapat juga sistem auto shut-off mode, sehingga ketika smartphone telah terisi penuh, power bank dapat turn off secara otomatis.

Banyak pilihan power bank yang tersedia saat ini, namun belum tentu memiliki kualitas dan kuantitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga beberapa pilihan power bank dari kami di atas bisa membantu menjawabnya.


  • PQI I-Power

power bank terbaik

PQI menghadirkan power bank 7800 mAh, yang dilengkapi dengan sistem over charge protection, yang dapat membuat gadget aman saat pengisian dan Anda pun tidak takut terjadi kelebihan daya. Selain itu, perangkat ini memiliki waktu re-charger selama 6-8 jam, sehingga smartphone tetap terjaga meski sedang dalam kondisi kekurangan daya.

Demikian artikel tentang kumpulan merk power bank terbaik, terima kasih sudah berkunjung.